Senin, 13 Juni 2016

[SEMINAR]: Indonesia Lawyers Club (ILC) Goes to Campus Program News Talkshow "Terpopuler"


Seminar yang diadakan oleh salah satu program di Televisi TVOne ini berlangsung di Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran Bandung pada tanggal 24 Maret 2016 lalu. ILC adalah program news talkshow yang beberapa kali telah meraih penghargaan sebagai program news talkshow terpopuler. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan menampilkan bintang tamu seperti orang-orang dibalik layar ILC, termasuk pembawa acara program ILC tersebut, Karni Ilyas. Dalam acara tersebut membahas mengenai bagaimana produksi dari program ILC itu sendiri dan bagaimana memilih suatu tema yang akan diangkat. Tim kreatif dari pihak ILC menjawab, bahwa untuk menentukan suatu tema yang akan dibahas biasanya mereka mengumpulkan beberapa isu yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan oleh masyarakat. Dari situ, setiap isu disaring untuk dipilih yang terbaik.
 
“Kami datang lagi ke kampus, setelah beberapa tahun vakum. Pilihan pertama yang kami datangi adalah Kota Bandung. Tujuan kami adalah untuk berbagi pengalaman, bagaimana program ILC diproduksi, sekaligus memperkenalkan orang-orang di balik program ILC,” ujar host ILC yang juga Pemimpin Redaksi tvOne, Karni Ilyas.

Kegiatan yang diisi workshop jurnalistik, lomba presenter berita, dan rekrutmen itu, semakin meriah dengan talkshow yang menghadirkan narasumber Kapolri Jendral Polisi Drs. Badrodin Haiti dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Dalam kegiatan tersebut hadir pula CEO tvOne, Anindra Ardiansyah Bakrie, serta para Wakil Rektor dan sejumlah pimpinan Unpad. Selain dihadiri para mahasiswa Unpad, kegiatan ini juga dihadiri mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar